Banyak angan yang seolah menjadi momok yang menakutkan, banyak kenangan yang seolah menjadi perdebatan, banyak kejadian yang seolah membuatku membuka mata akan makna hidup yang sesungguhnya

Kenyataan yang harus kuterima, perlakuan yang harus kuterima seakan tak sanggup kujalani, aku sadar bahwa memberi tidak harus berharap imbalan, aku sadar bahwa setiap perbuatan akan diperhitungkan, namun seketika aku diperhadapkan pada kenyataan yang sulit aku terima, mereka seakan menampakkan diri mereka yang sesungguhnya, aku yang seolah tidak ternilai menjadi seorang yang begitu tidak diperhitungkan, aku menyesal tak menilainya sejak awak, tak menjadi orang yang bijak

Alam seakan berbisik, seolah memberitahu apa yang sedang aku jalani, satu titik aku tersadar betapa menyedihkannya apa yang kurasa tanpa seorang pun tahu, termenung dikeramaian, menempatkan diri jauh di dasar laut yang tak terlihat


Hati kecilku seolah bergejolak, memberiku banyak jawaban akan apa yang sedang terjadi, biarkan aku tetap menjadi saluran berkat bagi sesamaku, biarkan aku tetap rendah hati dalam setiap tugas yang aku emban, ajarku untuk tanggung jawab dalam setiap pekerjaan yang kulakukan, ajarku untuk bisa menilai orang- orang disekililingku, ajarku untuk bisa bertahan dimanapun aku berada, ajarku untuk memaafkan, ajarku untuk selalu mengoreksi diri, ajarku untuk selalu ikhlas memberi, ajarku untuk selalu berbuat kebaikan sekalipun tak dianggap, ajarku untuk selalu menabur kasih, ajarku untuk lemah lembut dalam setiap perkataanku, hingga nanti aku memenangkan pertandingan dan Engkau mendapati ku setia melakukan firman-Mu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

penilaian status gizi kekurangan yodium

penilaian status gizi kekurangan yodium